3 Jenis Pembayaran Premi Asuransi Jiwa Yang Perlu Dipahami

Post a Comment
Konten [Tampil]



Asuransi jiwa seumur hidup mempunyai premi yang perlu dibayarkan secara rutin untuk bisa mendapatkan manfaat perlindungan hingga masa polis asuransi yang dipuMaintenance merupakan hal yang perlu diperhatikan agar bisa tetap mendapatkan manfaat yang lebih optimal dari suatu produk. Manfaat dari produk asuransi misalnya bisa untuk lebih optimal ketika pengajuan klaim yang dilakukan akan diterima. Pengajuan klaim yang mudah diterima apabila tidak ada masalah dengan premi yang dibayarkan tepat waktu. Premi asuransi jiwa merupakan pembayaran secara rutin yang digunakan untuk maintenance agar polis asuransi tetap berlaku, sehingga tertanggung dan keluarga bisa mendapatkan manfaat asuransi dengan optimal.


Pembayaran premi perlu dilakukan secara rutin yang dilakukan dalam jangka waktu yang dipilih oleh tertanggung. Frekuensi pembayaran premi bisa disesuaikan dari jenis asuransi yang dipilih mulai dari per bulan, per tiga bulan, per tahun, per beberapa tahun sekali, dan juga waktu pembayaran lainnya yang disepakati bersama. Premi asuransi perlu dipahami dengan tepat untuk bisa membantu mendapatkan besaran premi yang bisa dipilih untuk perlindungan terbaik yang bisa diterima. Salah satu pertimbangan yang bisa diperhatikan adalah mengenai jenis pembayaran yang disesuaikan dengan asuransi jiwa yang dipunyai, seperti berikut ini:


Premi Untuk Asuransi Jiwa Berjangka


Jenis pertama yang bisa diketahui dari premi asuransi jiwa adalah yang bisa digunakan untuk membuat polis asuransi jiwa berjangka tetap aktif dan memberikan perlindungan terbaik. Premi dari asuransi jiwa berjangka akan bisa digunakan untuk memberikan proteksi bagi tertanggung dengan perlindungan yang diberikan dalam jenjang waktu yang bisa dipilih yaitu per tahun, per 5 tahun, per 10 tahun, dan lainnya. 


Asuransi jiwa berjangka merupakan perlindungan yang digunakan untuk bisa memberikan manfaat ketika tertanggung meninggal dunia atau mengalami musibah cacat tetap. Keunggulan yang didapatkan dari jenis premi untuk produk asuransi jiwa berjangka meliputi:


  • Besar polis yang perlu dibayarkan bisa diatur sendiri oleh tertanggung, sehingga disesuaikan dengan kemampuan finansial yang dipunyai oleh keluarga agar tidak menjadi beban keuangan.


  • Uang pertanggungan yang didapatkan untuk premi dari asuransi jiwa berjangka yang terjangkau tetap mendapatkan besar manfaat yang besar hingga milyaran, seperti produk asuransi jiwa berjangka baik konvensional maupun syariah di I Love Life Astra yang mempunyai uang pertanggungan mencapai milyaran rupiah.


  • Premi asuransi yang perlu dibayarkan mempunyai tiga jenis yang tersedia yaitu yang memberikan uang pertanggungan yang tetap, uang pertanggungan yang menurun dan juga uang pertanggungan yang meningkat. Jenis tersebut mempunyai manfaat dengan besaran yang beragam bisa didapatkan dengan pembayaran premi yang diatur waktunya.


Premi Untuk Asuransi Jiwa Seumur Hidup


Jenis premi asuransi yang dipunyai dan harus dibayarkan adalah asuransi jiwa untuk perlindungan seumur hidup. Asuransi jiwa seumur hidup bisa memberikan perlindungan bagi tertanggung hingga usia 99 tahun dan mempunyai unsur tabungan ataupun investasi tergantung dari jenis manfaat ganda yang dipilih. 

Hal yang perlu diketahui dari jenis asuransi jiwa seumur hidup adalah mempunyai besaran premi yang lebih besar perlu dibayarkan dibandingkan asuransi jiwa berjangka.

Premi Untuk Asuransi Jiwa Unit Link


Jenis premi terakhir dari asuransi jiwa adalah yang memberikan premi dengan pembayaran manfaat untuk investasi yang bisa didapatkan. Asuransi jiwa unit link akan memberikan pembayaran premi yang tidak hanya untuk perlindungan tetapi juga akan dialokasikan pada instrumen investasi yang dipilih. Hasil investasi yang didapatkan bisa ditarik kapan saja dan akan ditambahkan dengan uang pertanggungan produk asuransi yang diterima. Produk asuransi jiwa investasi mempunyai hasil investasi yang bisa dimanfaatkan untuk membantu pembayaran premi yang perlu dilakukan ketika mempunyai keuangan yang sedang menurun.


Di atas merupakan tiga jenis premi asuransi jiwa yang mempunyai keuntungan dan ketentuannya sendiri tergantung dari jenis yang Anda pilih. Premi yang perlu dibayarkan untuk perlindungan jiwa bisa diatur sendiri dengan melakukan simulasi perhitungan premi terlebih dahulu. Anda juga bisa memilih produk yang menawarkan fleksibilitas untuk perhitungan premi yang diatur sendiri seperti produk dari I Love Life dari Astra yang memberikan besar premi murah dari belasan ribu saja diatur sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.


Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment