Tips Memilih Oli Supra X 125 Yang Tepat

8 comments
Konten [Tampil]



Memilih oli yang tepat untuk kendaraan sangat penting? Penggunaan oli yang tidak sesuai dapat memiliki dampak negatif pada performa dan umur mesin.  Oleh karena itu, penting bagi setiap pemilik kendaraan, terutama sepeda motor, untuk memilih oli yang tepat untuk menjaga kinerja optimal dan mencegah kerusakan pada mesin. Dengan memahami dan memilih oli yang sesuai, kamu dapat meningkatkan kemampuan oli untuk melumasi dan melindungi komponen mesin, sehingga memperpanjang umur kendaraan.


Tips Memilih Oli Supra X 125



1. Pahami Berbagai Jenis Oli

Sebelum memilih oli Supra X 125 yang tepat kamub perlu memahami berbagai jenis oli lho. Ternyata ada banyak macam jenis oli yang wajib banget kamu pahami diantaranya oli mineral, oli semi-sintetis, dan oli sintetis. Dengan memahami jenis-jenis oli ini maka bisa membantu kamu untuk merawat sepeda motor agar tetap dalam kondisi prima. 


2. Pilih Oli Sesuai Kebutuhan

Biasakan untuk membeli oli sesuai kebutuhan motor. Jika motor digunakan untuk perjalanan jauh maka pilihlah oli yang memberikan pelindung ekstra dan tidak cepat panas. Begitu sebaliknya, jika digunakan untuk perjalanan jarak dekat maka bisa menggunakan oli standart. 


3. Periksa sertifikasi dan merek terpercaya

Sekarang banyak banget beredar oli yang dijual palsu. Untuk itu penting banget saat membeli oli cek sertifikasi dan merek terpercaya. Salah satunya, kamu bisa memperhatikan label SAE, JASO dan API sebagai acuan standar internasional mengenai produk oli. Label ini akan membantu kamu untuk mengetahui tingkat kualitas oli yang tepat sesuai dengan kebutuhan kendaraan. 


4. Konsultasikan Dengan Ahli atau Mekanik

Jika kamu masih merasa bingung atau tidak yakin dalam memilih oli Supra X 125 yang tepat, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan ahli atau mekanik yang berpengalaman. Mereka memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam hal pemilihan oli tersebut lho. Terlebih kalau cewe tuh pasti bingung banget deh masalah kendaraan gini. Kebanyakannya sih emang nggak paham, jadi nggak ada salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu. 


Nah, biasanya mekanik yang tepercaya akan memberikan saran dan rekomendasi yang sesuai berdasarkan jenis dan kondisi mesin Supra X 125. Mereka juga dapat membantu memahami petunjuk pabrikan dan standar oli yang berlaku. Jadi, kamu tidak perlu bingung untuk bertanya mengenai spesifikasi oli yang tepat. 


Rekomendasi Oli Supra X 125



X-TEN 10W40 BEBEK 0.8L

Merk Oli : Oli X-Ten 10W40 

Kelas Motor : Bebek

Cocok Untuk Jenis Kendaraan: Cocok untuk motor berjenis bebek dengan kapasitas mesin 125cc. 

Harga Oli Oli X-Ten 10W40 : Rp 49.500 per botol


X-TEN 20W50 BEBEK 0.8L


Merk Oli: X-TEN 20W50 BEBEK 0.8L

Kelas Motor: Bebek dan Sport

Harga Oli : Rp. 39.500,- 

Spesifikasi Oli X-Ten 10W40: Dengan spesifikasi SAE 10W-40 dan JASO MA / API SL dengan NPT: KESDM RI XC003E1104010519 serta setiap kemasan berisi 800 ml oli X-Ten.


Cocok Untuk Jenis Kendaraan: Supra X 125,Supra X Helm-in,Revo X,Revo FIT,Blade,CS 1,Revo,Kaze ZV,Kaze X,Athlete,Blitz R,Kaze ZX 130,Edge,Smash,Shogun,Arashi 150,Jupiter Z1,Vega,Jupiter MX,Jupiter Z dan Vega Force. 


Spesifikasi: SAE 20W-50, JASO MA / API SG dan isi per botol 800ml.


Nah itulah tips memilih Oli Supra X 125 yang tepat agar sesuai dengan kebutuhan mesin. Dengan memilih oli yang tepat akan membantu mengurangi risiko keausan, menjamin pelumasan yang baik, serta meningkatkan efisiensi dan kinerja mesin kendaraan lho.


Related Posts

There is no other posts in this category.

8 comments

  1. Memilih oli supra x tuh gak sembarangan ya, Mba. Sebaiknya menyesuaikan juga dengan kebutuhan. Motor yang sering digunakan jarak jauh harus menggunakan oli yang punya perlindungan ekstra.

    ReplyDelete
  2. Memiliki kendaraan bermotor memang harus mengetahui perolian ya , agar kendaraan yang kita pergunakan sehari2 tetap lancar dan aman tidak ngambek saat sedang berkendara.

    ReplyDelete
  3. Nanti aku mau ngasih tau Hubbee artikel ini akh, biar g salah pilih oli lagi, thnx yuu rekomendasinya

    ReplyDelete
  4. Sebagai orang yang jarang sekali melakukan servis motor sendiri, temasuk ganti oli membuat saya jadi tahu bagaimana cara memilih oli untuk supra x 125 ini

    ReplyDelete
  5. Biasanya kalo soal oli motor aku serahin aja sama montir. Tapi setelah baca artikel ini jadi tahu, jenis oli apa yang cocok untuk motorku.

    ReplyDelete
  6. ternyata penggunaan oli motor harus sesuai dengan tipe motornya yaa. Maklum aku kebiasaan kebengkel terserah mamang bengkel aja haha. Asalkan beres gitu. Salah memilih tipe oli ternyata ada dampaknya juga yaa. Thankyu tipsnya kak

    ReplyDelete
  7. Punya pengalaman pakai motor supra X ini, selain bandel dan irit. Perawatannya juga gampang, tinggal ganti oli rutin. Cocok banget ini buat yg gamau ribet tinggal catat beberapa merk diatas. Makasih ya kaakk

    ReplyDelete
  8. Oli emang penting banget sih buat kendaraan bermotor, gak cuma Supra X aja. Aku kalau pilih oli, karena gak ngerti dunia otomotif biasanya langsung ke kayak saran kakak di artikel ini, yang berkonsultasi dengan ahli atau mekanik berpengalaman.

    ReplyDelete

Post a Comment