Serba-Serbi Seputar Apa Itu Asuransi Dan Jenis Pilihannya

Post a Comment
Konten [Tampil]


Hal yang terjadi di masa depan tidak ada yang tahu, oleh karena itulah dibandingkan mengobati sebaiknya lebih baik mencegah terlebih dahulu. Keuangan Kamu bisa sangat bermasalah apabila tidak terlindungi menggunakan produk tabungan, investasi, hingga juga asuransi. Produk asuransi yang bisa dipilih sendiri ada banyak tergantung dari kebutuhan yang Kamu punyai. Apa itu asuransi sendiri dapat diketahui sebagai produk yang memberikan perlindungan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Perlindungan yang diberikan sebagai cover biaya untuk resiko yang terjadi dan termasuk di dalam produk asuransi yang Kamu miliki. Jenis perlindungan asuransi yang penting untuk dimiliki agar mempunyai proteksi dan membuat Kamu dan keluarga bisa lebih tenang kedepannya adalah berikut ini:

Asuransi Jiwa

Pilihan pertama dari produk asuransi yang bisa dipilih yaitu yang memberikan perlindungan Ketika terjadi resiko meninggal dunia. Benar bahwa orang akan bisa meninggal kapan saja tanpa diketahui kapan datangnya. Resiko tersebut dapat mengganggu keuangan keluarga setelah kehilangan anggota keluarga yang meninggal tersebut, oleh karena itulah membutuhkan perlindungan dengan mempunyai asuransi jiwa.

Apa itu asuransi jiwa? Yaitu produk yang memberikan uang pertanggungan ketika tertanggung
meninggal dunia. UP tersebut akan bisa diberikan untuk penerima manfaat yang sudah ditunjuk
sebelumnya dengan nilai yang dicairkan sesuai dengan kesepakatan di awal dan tercantum di dalam polis asuransi jiwa yang dimiliki.

Asuransi Kesehatan

Jenis selanjutnya dari perlindungan yang bisa Kamu dan keluarga pilih dan miliki yaitu asuransi
kesehatan. Setiap orang mempunyai perlindungan asuransi kesehatan karena mempunyai resiko
membutuhkan perawatan baik rawat inap, rawat jalan, dan juga lainnya di rumah sakit. Asuransi
kesehatan bisa dipilih untuk memberikan perlindungan yang beragam seperti biaya untuk rawat
inap, biaya untuk berkonsultasi ke dokter tanpa menginap, biaya perawatan gigi, biaya operasi, biaya treatment ketika terdiagnosa penyakit kritis, dan lainnya sesuai produk asuransi Kesehatan yang Kamu pilih.

Asuransi Rumah

Pilihan asuransi yang ada di pasaran juga bisa yang memberikan perlindungan bagi properti yang
Kamu punyai. Tidak hanya produk asuransi untuk rumah tempat tinggal saja, tetapi untuk perlu
memilih produk asuransi yang bisa memberikan perlindungan properti yang Kamu miliki seperti
apartemen, rumah toko, dan juga bangunan kantor. 

Perlindungan asuransi rumah yang didapatkan ada banyak sekali mulai dari ketika terjadi resiko bangunan yang kebakaran, menjadi sasaran aksi penjarahan, terorisme, terkena bencana alam, kerugian karena kemalingan dan tindakan kejahatan lainnya, dan masih banyak perlindungan yang bisa didapatkan tergantung dari jenis asuransi rumah yang Kamu pilih.

Asuransi Kendaraan


Asuransi selanjutnya yang bisa dipilih untuk memberikan perlindungan pada harta benda yang dipunyai adalah untuk proteksi ketika terjadi hal yang tidak diinginkan pada kendaraan. Apa itu asuransi kendaraan merupakan produk yang memberikan perlindungan pada kendaraan utamanya adalah dari mobil yang dipunyai.

Asuransi kendaraan mobil Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan proteksi ketika mobil mengalami kecelakaan, menjadi korban bencana alam seperti banjir, kehilangan karena dibawa kabur oleh pekerja ataupun valet, dan juga masih banyak lainnya yang menyebabkan kerugian material yang Kamu miliki. Pilih produk asuransi kendaraan yang memberikan perlindungan yang lengkap pada mobil kesayangan yang Kamu miliki, sehingga mendapatkan ketenangan untuk berkendara dengan nyaman.

Asuransi Perjalanan

Jenis produk asuransi yang perlu Kamu miliki selanjutnya adalah asuransi perjalanan yang bisa dimanfaatkan ketika melakukan perjalanan. Bagi Kamu yang sering melakukan perjalanan, maka bisa melindungi diri menggunakan asuransi perjalanan. Manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki asuransi perjalanan adalah dapat untuk lebih tenang ketika perjalanan ditunda atau bahkan, kehilangan bagasi, membutuhkan perawatan di luar negeri, kehilangan barang di luar negeri, dan juga masih banyak lainnya yang akan dibantu pengurusannya dan mendapatkan manfaat ganti rugi dari produk asuransi perjalanan yang Kamu miliki.

Asuransi Kredit

Jenis terakhir yang penting sekali Kamu miliki sekarang ini adalah asuransi kredit yang bisa memberikan keuntungan dengan membayarkan kredit yang masih tersisa. Bagi Kamu yang mempunyai banyak kredit yang perlu dibayarkan setiap bulannya bisa melindungi keuangan diri dan keluarga menggunakan asuransi kredit. Keuntungan terlindungi menggunakan asuransi kredit adalah akan tidak perlu khawatir mengenai sisa kredit yang perlu dibayarkan ketika tidak mampu membayar cicilan baik karena meninggal dunia, bangkrut, kreditur yang kabur, kehilangan pekerjaan, mengalami cacat tetap, dan juga lainnya.

Agar mendapatkan perlindungan yang terbaik, maka sebelumnya bisa mengenal mengenai apa itu asuransi sehingga membantu untuk memilih jenisnya dengan tepat. Bagi Kamu yang membutuhkan produk asuransi yang beragam karena ada banyak pilihannya seperti di atas, coba pilih produk asuransi yang ada di Allianz yang mempunyai banyak variasi produk yang tersedia. Kamu bisa memilih asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kredit, dan juga lainnya yang dibeli dengan mudah untuk mendapatkan perlindungan yang Kamu butuhkan.

Newest Older

Related Posts

Post a Comment